Testimonial
13 May 2019,
suka deh sama cokelat premiumnya.. bener2 premium, aku luv Dark 80% +gula kelapa.. pas banget buatku yang gak suka manis :-*
Ika Yunita,
Magelang
Cokelat nDalem

Beli Produk

Tidak Tersedia

 Rp 50.000,-


White Chocolate 42%

Dibuat dari biji kakao yang kami peroleh dari Kebun Kakao Pak Edy di Gunung Kidul. Beliau berumur 65 tahun dan sudah menanam kakao sejak tahun 1980. Pada awalnya, Pak Edy menanam kakao karena anjuran pemerintah lewat Gerakan Nasional Menanam Kakao pada tahun 1980 yang diinisiasi oleh Bapak Soeharto dan Ibu Tien. Namun pada tahun 1986 terjadi anjloknya harga jual biji kakao yang menyebabkan hampir seluruh tetangga Pak Edy menebang pohon Kakao mereka yang kala itu sedang dalam puncak produksi. Pak Edy memilih untuk mempertahankan tanaman kakaonya.

Pada tahun 1992, beliau mulai memfermentasi biji kakaonya. Dan pada saat ini, beliau termasuk petani kakao yang paling konsisten dari sisi kualitas biji kakaonya.

White Chocolate 42% kami buat dari cocoa butter yang diambil dari biji kakao dan kami tambahkan pula susu full cream dan sedikit gula. Bagimu yang ingin menikmati lembutnya susu dalam balutan aroma cokelat yang lamat-lamat, ini adalah pilihan yang tepat.

Komposisi : Mentega Kakao, Susu, Gula, Lesitin Kedelai, Ekstrak Vanila

Cara Simpan : Cokelat bean-to-bar akan pas disimpan pada suhu 10 – 18oC. Jika dimasukkan ke dalam lemari pendingin, pastikan untuk menyimpannya di bawah freezer. Bukan pada freezernya, karena suhu pada freezer terlalu dingin untuk cokelat ini.

Notes : Penampakan packaging mungkin berbeda dengan yang anda terima.